SEMINAR PARENTING WALI SANTRI KELAS VII

29 Agustus 2023 08:04 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI SEMINAR PARENTING WALI SANTRI KELAS VII

“PERAN ORANG TUA UNTUK MENGUATKAN PERJUANGAN SANTRI DI PONDOK PESANTREN”

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Terdapat proses transisi yang akan dialami oleh santri selama di pesantren. Proses transisi ini memerlukan dukungan baik dari faktor internal maupun faktor eksternal. Memberikan pemahaman terkait kepesantrenan dan proses adaptasi santri di pesantren bukan hanya perlu dilakukan kepada santri, namun juga peran orang tua dalam hal ini sangatlah penting.


Pada Sabtu, 19 Agustus 2023 Bidang Asrama SMPI Nurul Fikri Lembang mengadakan sebuah acara seminar parenting yang mengundang seluruh wali santri kelas 7 tholib dan tholibah. Kegiatan yang dilaksanakan di Villa Jenderal ini mengusung tema “Peran Orangtua untuk Mendukung Perjuangan Santri di Pondok Pesantren”.


Kegiatan seminar parenting yang mengundang pemateri ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada orang tua mengenai kondisi umum di pesantren, memberikan pemahaman mengenai proses transisi dan adaptasi santri di pesantren, menguatkan peran orang tua dalam proses adaptasi dan kehidupan santri selama di asrama, serta menguatkan silaturahmi antar orang tua kelas tujuh baik tholib maupun tholibah.

Semoga dengan diadakan kegiatan seminar pareting ini bisa menjadi langkah awal untuk bisa saling memahami setaip proses yang akan dilalui oleh santri di pesantren.