Seminar Shiroh “ Serahkan Roma Pada Kami” di Jakarta

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Sabtu, (05/10/13) Santri Tholib dan Tholibah kelas 11,9, Best SMP dan SMA  melakukan study tour ke Jakarta untuk mengikuti Seminar tentang Sejarah. Acara seminar tersebut dilaksanakan di Mesjid  Alfalah di sekitar  Jakarta Timur. Seminar ini dilaksanakan dari pukul 9 sampai dengan pukul 12.00. seminar tersebut diisi oleh Ustadz Rudi Sobari (Pengisi acara Khilafah Trans 7). Peserta dalam seminar ini berasal dari berbagai kalangan.

Seminar ini diikuti oleh para santri dikarenakan temanya sangat penting bagi remaja untuk bisa lebih mengenal dan memahami sejarah islam sehingga para remaja itu tidak menghabiskan waktunya dengan sesuatu yang sia-sia tetapi, menjadi remaja yang pantas untuk mengembalikan kembali kejayaan islam. Dan dari sini pemuda tahu bahwa kejayaan islam dapat diraih dengan kesungguhan, kerajinan, dan kegigihan perjuangan para pemuda yang berbeda dengan pemdua pada umumnyan zaman sekarang.

Dalam seminar ini banyak diceritakan tentang tokoh-tokoh islan yang mampu menjadi pemimpin di umurnya yang sangat muda, seperti harun Arrasyid, Muhammad Alfatih, dimana kedua tokoh ini mampu menjadi pemimpin di umur yang tergolong muda. Dan mereka mampu mendidik para keturunannya menjadi pemimpin yang kualitasnya tidak kalah baik dengan mereka. Setelah mengikuti seminar, para santri diajak untuk mengelilingi museum fatahillah Jakarta. Para santri berangkat dari Pesantren pukul 3 pagi dan kembali ke pesantren pukul set 10 malam.