Simulasi Pemotongan Hewan Qurban

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Ahad (6/10/13) NFBS Lembang mengadakan simulasi pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di 2 tempat, yaitu di area tholib dan juga tholibah. Simulasi pemotongan hewan qurban ini memotong 3 domba yang dibagi menjadi 2, yaitu 2 domba untuk di simulasikan di tempat tholib, dan 1 domba disimulasikan di area tempat tholibah. 

Adapun santri yang melakukan pemotongan di area tholib yaitu M. Ihsan Sobari dan M. Daria Kelas X SMA . Pemilihan siapa santri yang memotong hewan qurban ini tidak dipilih oleh ustadz ataupun ustadzah tetapi kemauan santri sendiri saat ditanya kesiapan santri yang mau memotong, dan kedua santri tersebutlah yang berani untuk memotong 2 domba yang telah disediakan. Sedangkan di area tholibah domba di simulasikan cara pemotongannya oleh ustadz Awal.

Lalu semimggu kemudian tepat di hari minggu kemarin tanggal (13/10/13) diadakan kembali simulasi pemotongan hewan qurban yaitu 1 ekor sapi yang disaksikan oleh santri tholib dan di potong oleh ustadz Awal. Dalam prosesnya ustadz menjelaskan cara pemotongan yang benar dan sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah SAW. untuk pembersihan dan pengulitan dilakukan oleh tim dari rumah pemotongan hewan.