SMP NFBS Lembang mengungguli SMP se- JABAR untuk Water Rocket Competition Nasional

14 Oktober 2017 19:38 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

 Sepuluh santri SMP Nurul Fikri Boarding School Lembang ( SMP NFBS Lembang) telah mengikuti Lomba “Water Rocket Competition 2012 regional Jawa Barat yang diadakan pada tanggal 29 -30 September 2012 di Kota Baru Parahyangan. Acara ini diselenggarakan oleh Puspa IPTEK Kota Baru Parahyangan bekerja sama dengan Kementrian Riset dan Teknologi. Perlombaan ini diikuti oleh 185 peserta dari sekolah-sekolah terbaik yang ada di Jawa Barat. 2 orang siswa SMP NFBS Lembang  lolos ke tingkat nasional dalam water rocket competition ini adalah Hilwa Amroe kelas 9C dan Syafira Ramadhani kelas 8C. Ini merupakan prestasi terbaik bagi Sekolah NFBS Lembang,karena NFBS Lembang menjadi satu-satunya sekolah di Jawa Barat yang 2 pesertanya masuk dalam urutan 6 peserta terbaik, artinya 2 siswa SMP NFBS Lembang mendapatkan golden ticket untuk maju ke tingkat nasional yang akan bertarung dengan peserta dari provinsi lain pada tanggal 6-7 Oktober 2012. Ini merupakan kali kedua SMP NFBS Lembang Lolos ke tahap nasional dalam perlombaan yang sama di tahun lalu, yang juga lolos 10 besar Nasional.

 

Lomba “Water Rocket Competition 2012” ini memiliki zona target yang harus dicapai oleh rocket saat meluncur yaitu 80 meter. Peserta akan mendapatkan point jika jarak tempuh roket kurang dari 20 meter mendekati pusat target. Keunggulan 10 siswa SMP NFBS Lembang yang ikut bertanding adalah seluruh roket mampu menempuh jarak kurang dari 20 meter terdekat dengan target. Ini artinya SMP NFBS Lembang adalah sekolah yang menyumbangkan peserta terbanyak dengan prestasi terbaik. “ini adalah prestasi terbaik yang telah diraih oleh putra-putri kita “ ungkap Ust.Dedi Supriyadi, S.Pd selaku Kepala SMP NFBS Lembang.

Rocket yang dilombakan ini dibuat oleh peserta di lokasi perlombaan dengan alat dan bahan yang disediakan oleh panitia. Prestasi santri dalam hal pembuatan rocket ini selain dari hasil pembelajaran di kelas, juga merupakan hasil dari pembinaan Ekstrakulikuler Science club fisika yang dibina oleh Ust. Nanang,S.Si. dan Ust. Ruli Afian, S.Pd.

dua orang yang akan menuju tingkat nasional adalah :

1. Hilwa Amroe

 

2. Syafira R

 

 

mohon doanya agar mereka mampu mendapatkan hasil yang terbaik di tingkat nasional.