STUDI BANDING PESANTREN IMTIAZ MALAYSIA KE NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

stuban 1Kamis 25 September 2014,Pesantren Madani Nurul Fikri Boarding School Lembang menerima kunjungan dari Pesantren IMTIAZ Malaysia. Kunjungan Pesantren yang berasal dari kota Kuala Treangganu Malaysia ini adalah kunjungan yang kedua kalinya setelah kunjungan pertamanya satu tahun lalu. Dengan membawa 12 santri (6 putra dan 6 putri) dan 5 guru pendamping, pesantren IMTIAZ diterima di ruang Mini Theater NFBS Lembang.

Dalam penerimaan dan penyambutan ini , hadir dari jajaran manajemen NFBS Lembang : Ust. Wismo Suryo Hardanto, S.Pd., Ust. Beny Arifin SE, MBA., Ust. Andri Andhika SE., Ust. Asep Gunadi , serta hadir pula jajaran BEST NFBSL untuk mendampingi para santri pesantren IMTIAZ.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB diawali dengan kata sambutan dari ust. Wismo sebagai perwakilan dari NFBS Lembang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ust. Ahmad Ridhuan Abdul Ghani sebagai perwakilan dari pesantren IMTIAZ. Selanjutnya dilakukan pengalungan syal secara simbolik dari pihak NFBS Lembang kepada Pesatren IMTIAZ.

Sedianya kunjungan ini berlangsung selama dua hari sebagai STUDI BANDING pesantren IMTIAZ agar mendapat input pelajaran dan pengajaran dari NFBS Lembang. Hari pertama diisi acara penyambutan kemudian dilanjutkan dengan acara untuk para santri yaitu muhadhoroh bahasa yang didampingi langsung oleh ust. Ali Nursidi (guru pembimbing bahasa) dan tahfidzul Qur’an yang didampingi oleh ust.Fathorrohman (guru pembimbing tahfidzul qur’an). Sementara para guru pendamping dari IMTIAZ melakukan survey keliling lingkungan pesantren NFBS Lembang.

Dihari kedua dilanjutkan dengan pertadingan futsal persahabatan antara santri putra pesantren IMTIAZ dengan BEST tholib NFBS Lembang. Sementara untuk santri putrinya, santri pesantren IMTIAZ berkeliling ke lokasi sekolah tholibah di dampingi oleh BEST tholibah. Mereka diperkenalkan dengan alat musik angklung, diajarkan cara menggunakan  kemudian memainkannya bersama-sama.

Pada saat yang sama para guru pendamping baik dari NFBS Lembang maupun IMTIAZ mengadakan diskusi dan studi banding tentang system pengajaran dan pembelajaran. Nampak keceriaan dan kebahagiaan dari seluruh civitas yang mengikuti kegiatan tersebut baik dari para santri maupun guru pendamping.

Kegiatan ini diakhiri hari jumat 26 September 2014 dengan penyampaian kajian tentang tokoh-tokoh pembaruan Islam dari masing-masing sekolah dilanjutkan penyerahan cindera mata oleh pihak pesantren IMTIAZ kepada NFBS Lembang.