Studi Tour Tholibah Ke Museum Sribaduga dan Sabuga

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Hari Kamis Tanggal 2 Mei Santri Tholibah SMP dan SMA melaksanakan Studi Tour ke Museum Sribaduga dan Kolam Renang Sabuga. Santri berangkat + pukul 08.00 sampai ke museum sribaduga pukul 10.00. kemudian pukul 11.30 Santri Berangkat Ke Sabuga, dan pulang sekitar pukul 4 Sore dengan  3 Bis yang sudah disiapkan untuk mengantar Santri.

Mata Pelajaran yang berhubungan dengan Studi Tour ini adalah Mata Pelajaran Sejarah, Sosiologi dan Olahraga. Untuk Sejarah dan Sosiologi ini Tujuan Studi Tour ke Museum ini adalah agar Santri mengenal sejarah dan Budaya Jawa Barat. Sedangkan untuk mata pelajaran Olahraga adalah khusus melatih santri yang memang belum bisa berenang, sedangkan untuk yang sudah bisa berenang mereka di fasilitasi untuk olahraga renang masing-masing santri.

Adapun kegiatan di museum Sribaduga, selain santri mengamati isi museum, santri juga mengerjakan LKS yang yang disiapkan sebagai sarana evaluasi untuk santri. Dalam prosesnya kegiatan ini dibimbing oleh para ustadzah yang menjadi pengajar mata pelajaran terkait, serta beberapa ustadzah yang ditugaskan untuk membimbing dan menemani santri selama kegiatan tersebut.