Karya Tulis Ilmiah (KTI)

19 Maret 2024 11:21 Di tulis oleh Admin ARTIKEL Karya Tulis Ilmiah (KTI)

Bandung Barat, Alhamdulillah pada hari Jum’at 1 Maret 2024 telah dilaksanakan sidang proposal Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi seluruh kelas 9 tholib dan tholibah. Karya Tulis Ilmiah adalah makalah tertulis yang memaparkan hasil dari penelitian atau pengkajian yang telah dilakukan seseorang dengan memenuhi standar keilmuan. Makalah ini sebagai salah satu syarat kelulusan santri SMP sehingga penulisan ini diwajibkan bagi kelas 9 sesuai target yang ditentukan. Pengerjaan Karya Tulis Ilmiah dimulai dari awal semester 2, sidang proposal di tanggal 1 Maret, dan sidang akhir di awal Juni.

Kegiatan ini dimulai dengan persiapan mandiri dari pukul 08.00-10.00, dilanjutkan sidang proposal yang meliputi presentasi siswa mengenai latar belakang judul, landasan teori, metode penelitian, dan dilanjutkan dengan tanya jawab tentang penelitian yang diambil. Setelah rangkaian pertanyaan dan pertimbangan dari penguji, kemudian diputuskan judul tersebut diterima, direvisi, atau di tolak.

Sidang ini berakhir pada pukul 11.50 dengan melakukan foto bersama para penguji. Bagi siswa yang direvisi atau ditolak setelah Dzuhur mendapat bimbingan lanjutan dari para pembimbing.

Reporter: Aghna Nayyara, Khalisha Zahira, Zasqiya Ainunnisa