Meneladani Akhlak Rasulallah SAW

14 Oktober 2017 19:38 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Pada Hari Kamis 1 Maret 2012 Santri SMP-SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Lembang mengikuti acara maulid Nabi dengan tujuan utama Meneladani Akhlak Rasulallah SAW. Acara ini di mulai pada jam 08.00 WIB.

Ahmad Usamah sebagai mc memulai acara dengan basmallah dan sedikit menyapa santri-santri Nurul Fikri. Di lanjutkan dengan tasmi al-quran oleh Imam Agung S. Setelah tasmi, tim marawis ikut memeriahkan acara tersebut yang bertemakan “Akhlak, Kepribadian dan Kepemimpinan RASULULLAH Shalallahua’laihi Wassallam Sebagai Perubah Peradaban Dunia”. di ikuti dengan hiburan nasyid akapela dari SMP yang membuat para santri terhibur.

Setelah itu sambutan dari ust. Muhammad Damiri M.Pd.I yang cukup membangkitkan semangat para santri. Setelah itu progressive acapella pun tampiln dan para santri cukup terhibur. Acara selanjutnya adalah pemutaran film yang diwali dengan iklan layanan masyarakat hasil karya tholibah SMAI NFBS Lembang. Setelah iklan diputarkan, lalu film yang berjudul “PIALA BUAT BAPAK”  diputar.

Film “PIALA BUAT BAPAK” merupakan hasil karya tholib SMAI NFBS Lembang yang baru saja menjuarai short movie competition pada acara sonic linguistic yang di adakan oleh MAN Insan Cendekia Serpong. Seluruh santri nurul fikri cukup antusias menonton film ini.

Acara yang ditunggu pun dimulai. Yaitu materi dari Ust. Baharsyah Al-Munir S. Pd.I . Materi yang di sampaikan cukup memberikan pemahaman tentang Rasulallah SAW. Banyak ilmu yang dapat diambil dari materi tersebut. Seperti cara meneladani sifat-sifat rasul, meneladani perilaku rasul dan lain sebagainya. Santri-santri pun cukup antusias mendengarkan materi yang diberikan. Diakhir tausiyah tersebut, beberapa santri pun mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar maulid nabi.

Acara tahun tahun ini cukup berbeda dengan  tahun lalu. Acara tahun lalu di rancang dan di jalankan oleh para ustadz, tahun ini di rancang dan di jalankan oleh para santri yang berada di osis SMAI NFBS Lembang. Acara ini berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. (Ikhfan Ammar Rangkuti-Santri SMAI Nurul Fikri Boarding School Lembang)