Sistem Pembelajaran di NFBS Lembang

24 Oktober 2017 15:47 Di tulis oleh Admin Penelitian dan pengembangan Sistem Pembelajaran di NFBS Lembang

SMP - SMA Islam Nurul Fikri Boarding School, menerapkan sistem pembelajaran dengan pendekatan konsep Mulzamah atau Cooperative Ways yaitu adanya interaksi yang intens antara guru dan santri dalam berbagai aktifitas pembelajaran. Seluruh santri dipetakan potensi minat dan bakatnya untuk kemudian dilakukan analisis sebagai kekuatan dan kelemahan pada dirinya sehingga dapat didiagnosis sejak awal untuk diarahkan dan dibina sesuai dengan potensi kekuatan yang ada pada dirinya.

Dalam aktifitas belajar sehari-hari pembinaan tarbiyah Islamiyah adalah merupakan kultur utama dari pesantren pendidikan islam madani - NFBS Lembang dimana setiap santri dibina setiap minggunya sehingga memiliki akidah yang kuat, mampu berinteraksi dengan Islam sebagai diennya sehingga diharapkan menjadi pemimpin masa depan umat.

Dengan kombinasi ketiga hal tersebut diatas melalui pemetaan minat bakat, model pembelajaran dengan konsep mulazamah melalui multi level intervensi dan instruksional serta pembinaan tarbawi diharapkan target pembelajaran akan tercapai sehingga santri NFBS Lembang memiliki kapasitas kesolihan, cerdas dan juga mampu memimpin.