BULAN RAJAB YANG ISTIMEWA DAN MUSTAJAB

23 Januari 2024 08:27 Di tulis oleh Admin ARTIKEL BULAN RAJAB YANG ISTIMEWA DAN MUSTAJAB

Ditulis Oleh: Siti Muna

Bulan Rajab merupakan bulan yang penuh dengan keistimewaan. Bulan yang terletak antara bulan Jumadil Akhir dan bulan Syaban ini dikatan sebagai bulan yang haram. Maksudnya, pada bulan ini diharamkan untuk melakukan perbuatan buruk dan senantiasa melakukan berlomba-lomba dalam amal kebaikan. 

Sepanjang bulan Rajab ada banyak sekali amalan yang dapat dilakukan supaya meraih berkah serta pahala yang berlimpah. Keutamaan bulan Rajab diantaranya, disebutkan sebagai bulan yang Haram, haram dalam melakukan perbuatan yang keji. Terdapat slaah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang terjadi pada bulan Rajab ini,yaitu Isra Mi’raj. Bulan Rajab pun dikatakan sebagai bulan pertobatan, bulan cucuran rahmat, dan setaip malam di bulan Rajab adalah malam yang mustajab untuk berdoa. 

Beberapa amalan yang bisa dilakukan dan ditingkatkan pada bulan Rajab :

·         Shalat malam 

·         Memperbanyak istighfar 

·         Bersedekah di bulan Rajab 

·         Membaca sholawat dan senantiasa berdoa 

Masih banyak amalan dan kegiatan postif yang bisa dilakukan pada bulan Rajab ini, semoga dengan memperbanyak amalan baik di bulan Rajab ini menjadikan kita senantiasa istiqomah untuk selalu beramal baik pada bulan-bulan lainnya. Barakallah fiikum.