PERSIB GOES TO SCHOOL “BENGKEL” PENGEMBANGAN MINAT DAN BAKAT SANTRI

13 Februari 2023 10:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI PERSIB GOES TO SCHOOL “BENGKEL” PENGEMBANGAN MINAT DAN BAKAT SANTRI

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Pengembangan minat dan bakat pada remaja adalah hal yang sangat penting. Seperti yang kita ketahui bahwa minat dan bakat setiap anak itu berbeda-beda. Tidak ada seorang pun yang tidak memiliki bakat, yang membedakan ialah ada tidaknya minat untuk mengembangkannya. Bakat merupakan potensi bawaan yang dimiliki manusia, sedangkan minat tercipta karena adanya ketertarikan kuat atas sesuatu. Lingkungan sekolah menjadi salah satu lingkungan yang dapat mendukung pengembangan minat dan bakat santri. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pengembangan minat dan bakat santri, seperti perhatian, motivasi, dukungan, pengetahuan, latihan, penghargaan, sarana, lingkungan, kerjasama, dan memiliki teladan yang baik.


Dalam pengembangan minat bakat kepada santri, Nurul Fikri Boarding School Lembang selalu berupaya dalam memberikan fasilitas, salah satunya dengan memberikan motivasi dengan mendatangkan role model. Kali ini Nurul Fikri Boarding School Lembang bekerjasama dengan PERSIB. Pada hari Rabu, 8 Februari 2023 telah berlangsung kegiatan seminar dengan mengundang PT PERSIB. Beberapa yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini adalah 2 mantan pemain PERSIB yaitu Airlangga Sutjipto dan Tantan Talidzna, Rizka Safitri dan Heru Joko.


Pada kesempatan kali ini para pemateri membahas berbagai topik menarik seputar sepak bola umumnya dan pengembangan minat bakat khususnya. Para pemateri berharap dapat membagikan nilai-nilai positif terutama dalam bidang sepak bola. Selain itu, para pemateri banyak melakukan interaksi dengan para santri yang hadir di GSG, hal ini pun menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk menggali potensi minat dan bakat santri Nurul Fikri Boarding School Lembang.


Kami berharap dengan banyaknya kegiatan positif seperti ini dapat memberikan nilai positif kepada santri sehingga dalam pengembangan minat dan bakat menjadi lebih menyenangkan. Barakallah Fiikum