RAMADHAN KAREEM “Sebar Kebaikan, Tuai Keberkahan, Jalin Tali Ukhuwah”

10 April 2023 08:57 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI RAMADHAN KAREEM “Sebar Kebaikan, Tuai Keberkahan, Jalin Tali Ukhuwah”

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Bulan Suci Ramadhan menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh ummat muslim diseluruh dunia. Bulan yang penuh dengan keberkahan, penuh dengan pahala dan penuh dengan ampunan dosa ini, menjadi peluang menuai pahala yang sangat dinanti oleh setiap ummat muslim. Salah satu dari sekian banyak amalan baik yang dapat dilakukan di Bulan Ramadhan yaitu bersedekah. Bersedekah adalah amalan baik yang sangat mudah dilakukan, bahkan Allah SWT tidak membebani ummatnya dalam bersedekah, artinya bersedekah sesuai dengan kapasitas diri masing-masing, bisa berupa materi maupun non materi.


Artinya : “Jika kamu menampakkan sedekahmu, itu baik. (Akan tetapi), jika kamu menyembunyikannya dan memberikannya kepada orang-orang fakir, itu lebih baik bagimu. Allah akan menghapus sebagian kesalahanmu. Allah Maha Teliti terhadap apa yang kamu kerjakan.”


Memberi sedekah di bulan ramadhan bisa mendatangkan manfaat yang berlipat ganda. Salah satu bersedekah yang bisa dilakukan di bulan suci Ramadhan ini yaitu menyebarkan takjil ketika waktu menjelang berbuka puasa. Ada banyak keutamaan ketika menyebarkan takjil kepada orang-orang yang akan hendak berbuka puasa.



Agar menambah keberkahan di bulan Suci Ramadhan ini Insan Madani Nurul Fikri Boarding School Lembang setiap sore hari menyebarkan takjil selepas kajian sore. Kegiatan yang di gagas oleh Departmen HRD ini dilaksanakan pada tanggal 3-8 April 2023. Kegiatan menyebarkan takjil ini dilakukan oleh setiap departmen pada hari yang berbeda-beda. Seperti yang sudah disampaikan oleh departmen HRD, pembagian sebar takjil ini dibagi sebagai berikut :

-                 Senin: PMP (RW 03)

-                 Selasa: PMA (RW 14)

-                 Rabu: Sarpra (RW 04)

-                 Kamis: P2A, MLAP, PPI (RW 06)

-                 Jumat: Humas, Keuangan, Multimedia (RW 05)

-                 Sabtu: Yankes, Sarana Keamanan, PPM, HRD (RW 17)

Semoga dengan diadakannya kegiatan sebar takjil ini bisa menambah keberkahan untuk seluruh Insan Madani, menjadi ladang pahala dan menjadi jalan untuk menuju kesuksesan. Barakallah Fiikum.