Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H

21 April 2023 11:05 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Minal 'Aidin wal-Faizin Taqabalallahu Minna wa Minkum Shiyamana wa Shiyamakum. Alhamdulillah setelah 30 hari ummat muslim menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan, pada hari Sabtu, 22 April 2023 tepatnya 1 Syawal 1444 H, seluruh ummat muslim merayakan kemenangan dengan merayakan hari besar Idul Fitri.

Hari Raya Idul Fitri tidak hanya sebuah momentum atas kemenangannya menahan diri dari makan dan minum serta menjauhi dari berbagai pekerjaan yang bisa mencederai pahala puasa. Lebih dari itu, Idul Fitri merupakan suatu hari yang harus dibanggakan, karena pada hari tersebut Allah menjanjikan ampunan bagi orang-orang yang melaksanakan ibadah shalat Hari Raya Idul Fitri.

Rasulullah saw bersabda: 

Artinya: Diriwayatkan dari Ibnu Mas’ud dari Nabi Muhammad saw, bahwa Nabi bersabda: Ketika umat Nabi melaksanakan puasa pada bulan Ramadhan dan mereka keluar untuk melaksanakan shalat Idul Fitri, maka Allah berfirman: Wahai Malaikatku, setiap yang telah bekerja akan mendapatkan upahnya. Dan hamba-hambaku yang telah melaksanakan puasa Ramadhan dan keluar rumah untuk melakukan shalat Idul Fitri, serta memohon upah (dari ibadah) mereka, maka saksikanlah bahwa sesungguhnya aku telah memaafkan mereka. Kemudian ada yang berseru, Wahai umat Muhammad, kembalilah ke rumah-rumah kalian, aku telah menggantikan keburukan kalian dengan kebaikan. Maka Allah swt berfirman: Wahai hamba-hamba-Ku, kalian berpuasa untukku dan berbuka untukku, maka tegaklah kalian dengan mendapatkan ampunan-Ku terhadap kalian.

Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah kita, shaum kita, selama bulan suci Ramadhan, dan menjadikan satu bulan kemarin menjadi pembelajaran bagi kita semua, semoga Allah SWT senantiasa memberikan keistiqomahan kepada kita dalam beribadah kepada-Nya.