“Silang Budaya Wadah Perpaduan Masyarakat Rahmah” Nurul Fikri Lembang Ikut Serta dalam Perkemahan Internasional di Malaysia

08 Januari 2024 07:50 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI “Silang Budaya Wadah Perpaduan Masyarakat Rahmah” Nurul Fikri Lembang Ikut Serta dalam Perkemahan Internasional di Malaysia

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Nurul Fikri Boarding School Lembang kembali mengikuti kegiatan Perkemahan Internasional yang dilaksanakan di Malaysia, sebelumnya pernah mengikuti perkemahan internasional ini di Korea Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada 24 – 27 Desember 2023 ini diikuti oleh 3 negara yang berada di Asia Tenggara, yaitu Malaysia sebagai tuan rumah, Indonesia dan Thailand.

Pada kegiatan Pertemakan Internasional (PRINT V) ini mengusung tema “Silang Budaya Wadah Perpaduan Masyarakat Rahmah” ini bertujuan agar para peserta yang hadir dapat mengenal budaya lain dari negara-negara yang hadir. Kegiatan PRINT V ini langsung dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Pendidikan Malaysia Encik Nazar bin Mamat pada 24 Desember 2023.

Nurul Fikri Boarding School Lembang sendiri mengirimkan peserta PRINT V ini sebanyak 46 peserta dan pendamping, yang terdiri dari SMP Tholib 23 peserta dan SMP Tholibah 3 peserta dengan 3 orang pendamping dan SMA Tholib 6 peserta dan SMA Tholib 9 peserta dengan 2 orang pendamping.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh santri Nurul Fikri Lembang selama kegiatan PRINT V di Malaysia seperti memasak masakan Thailand, Malaysia dan Indonesia, melakukan beberapa permainan tradisional Nusantara dan Melayu, memanah, robotik, budi bahasa budaya, persembahan pramuka, persembahan wushu, persembahan angklung dan masih banyak kegiatan lainnya yang tentunya memberikan banyak manfaat dan pengalaman bagi para santri Nurul Fikri Lembang yang ikut serta dalam kegiatan PRINT V tersebut.