Tahun 2023, momen hijrah!

11 Januari 2023 17:26 Di tulis oleh Admin ARTIKEL Tahun 2023, momen hijrah!

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan” (QS. Al Hasyr: 18)

 

Tidak terasa kita semua telah memasuki tahun baru masehi. Memang tidak ada yang istimewa dan tidak perlu di istimewakan, apalagi dirayakan secara berlebihan. Namun tidak juga menyepelekan, akan tetapi kita berpegang bahwa setiap perpindahan adalah momen untuk berhijrah dari yang buruk ke yang baik, dari yang baik ke yang lebih baik tiap hari ke hari, bulan ke bulan, dan tahun ke tahun.

Seperti yang kita ketahui firman Allah dalam QS. Al Hasyr: 18, bahwa kita di perintah untuk selalu memperhatikan hari esok. Kita harus senantiasa berusaha melakukan yang terbaik di hari ini, dan lebih baik di hari esok. Tentunya, segala yang kita lakukan tersebut semata-mata untuk mencapai ridha Allah SWT.

Di tahun 2023 ini kita bertekad untuk lebih baik dari tahun 2022 walaupun di mulai dengan 1% perbaikan perhari. Kalau sebelumnya kita belum baca Qur’an, hari ini kita baca Qur’an walau satu ayat, jika kemarin kita belum shalat tepat waktu, hari ini kita shalat tepat waktu, jika kemarin kita masih bermalas-malas dalam belajar, hari ini kita menambah semangat dan motivasi untuk belajar, dan segala sesuatu yang baik kita targetkan lebih baik di tahun ini walau hanya 1% perhari.

Mudah-mudahan kita semua di permudah untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik lagi. Barakallahu fiikum