Jambore Dunia 2023 di Sae Man Geum Korea Selatan

09 Agustus 2023 11:51 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI Jambore Dunia 2023 di Sae Man Geum Korea Selatan

Pramuka SMP dan SMA Nurul Fikri Boarding School Lembang  Mengikuti Jambore Dunia 2023 di Sae Man Geum korea selatan

Jamboree Dunia merupakan  pertemuan pramuka se-dunia yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali di musim panas. Jambore 2023 dilaksanakan  di Sae Man Geum, Korea dari tanggal 1-12 Agustus 2023. 

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari 153 negara. Dengan peserta kurang lebih 47.000 peserta dari berbagai negara. Pramuka SMP dan SMA Nurul Fikri Bording School Lembang mengirimkam kontingen sejumlah 102 orang (95 Peserta + 7 pembina) dalam kegiatan jambore dunia ini.

Pembina dan peserta SMP dan SMA Nurul Fikri Bording School Lembang sudah melakukan pesiapan dijauh-jauh hari sebelum keberangkatan.  Adapun pembinaan yang dilakukan meliputi keterampilan kepramukaan seperti pioneering, memasang tenda, dan perkemahan. Kemudian ada keterampilan penunjang seperti public speaking, bahasa,  jurnalistik, memasak, dan sebagainya. 

Dengan kegiatan jambore dunia ini diharapkan bisa menambah wawasan para peserta tentang budaya dari negara lain,  menambah relasi pertemanan internasional, mengasah soft skill peserta tentang kemandirian, tanggungjawab, bekerja sama, saling menghargai, dan banyak lainnya. Dan tentunya bisa melatih komunikasi kemampuan bahasa asing dan keterampilan hidup di alam terbuka.