Kejuaraan Panahan Berskala Internasional

04 Februari 2020 10:04 Di tulis oleh Admin ACARA KAMI Kejuaraan Panahan Berskala Internasional

Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Lembang kembali menggelar ajang NFBS Lembang Pro Archery Championship 2020, di Lapangan Panahan SMP dan SMA NFBS Lembang, Desa Cibodas, Kabupaten Bandung 24 Januari-2 Februari.

Sebanyak 900 peserta ikut ambil bagian dalam kompetisi yang melombakan 10 kategori lomba, yaitu Wooden Bow U-9, Fita Recurve U-12, Fita Recurve U-16, Fita Compound U-16, Fita Recurve Adult, Fita Compound Adult, Wooden Wood Adult, Barebow 20 (meter), Barebow 50 (M) serta Horsebow Festival.

“Kami sangat bersyukur karena animo peserta ternyata sangat tinggi. Padahal target kami hanya 800-an peserta dan hanya se-Jawa Barat (Jabar),” terang Ridwan Hakim, SC (steering committee/panitia pengarah) NFBS Lembang Pro Archery Championship 2020

Ridwan yang juga Direktur Pengembangan Sarana dan Prasarana NFBS itu menambahkan, peserta tidak hanya dari Jabar, melainkan berasal  dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Lombok, bahkan Malaysia, Singapura dan Filipina.

“Mayoritas mereka pelajar. Itu karena kami juga aktif mengikuti ajang-ajang serupa di luar sehingga begitu kami yang mengadakan, banyak yang ingin ikut serta sebagai solidaritas dan mengejar prestasi,” imbuhnya.

Direktur Akademi NFBS Lembang Muhammad Damiri menjelaskan, ajang tersebut digelar sebagai sarana untuk mendorong semangat siswa/santri untuk menekuni dan berprestasi dengan memanah.