Reportase LEADERSHIP TRAINING

05 Februari 2024 17:51 Di tulis oleh Admin ARTIKEL Reportase LEADERSHIP TRAINING

LEADERSHIP TRAINING

Mengawali semester genap ini, SMP Nurul Fikri Boarding School Lembang mengadakan kegiatan leadership yang mencakup nilai kepemimpinan, kedisiplinan dan kebersamaan untuk kelas 7, 8, dan 9 tholib maupun tholibah. Kegiatan leadership ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Januari 2024 yang bertempat di Pusat Pendidikan Ajudan Jenderal atau lebih dikenal dengan Pusdikajen. Kegiatan ini dipandu oleh pelatih Pusdikajen yang sudah berpengalaman dalam pelatihan kepemimpinan.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mengembangkan skill kepemimpinan dan kedisiplinan para santri. Hal ini sesuai dengan salah satu motto Nurul Fikri Boarding School Lembang, yaitu mampu memimpin.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dimulai dengan pembagian kelompok, dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh para pelatih, seperti PBB, PPM dan beberapa etika dalam mengerjakan suatu hal. Sebelum upacara penutupan, terdapat games antar kelompok serta yel-yel kekompakkan.

Tentunya para santri merasa sangat berkesan dalam agenda ini. Dimana para santri mendapat pembekalan baru yang dapat mendorong untuk lebih mendalami arti kedisiplinan, kepemimpinan, kebersamaan serta pengalaman yang berkesan dan bermanfaat.

Reporter : Azalea Azzukhrufa G, Khadijah Aliya N