Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024

06 Mei 2024 10:00 Di tulis oleh Admin ARTIKEL Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024

Lembang, 2 Mei, 2024 diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh seluruh rakyat Indonesia. Dimana kita perjuangan para pahlawan, terutama di bidang Pendidikan. Untuk memperingati perjuangan tersebut, pada tanggal 2 Mei 2024 Sekolah SMPI Nurul Fikri Boarding School Lembang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional serta menyelenggarakan kompetisi Olahraga juga Masterchef yang diikuti oleh Asatidz, Thalib, dan Thalibah SMPI Nurul Fikri Boarding School.

Berikut adalah rangkaian Upacara Hari Pendidikan Nasional: Penghormatan kepada Pembina Upacara yang dipimpin oleh M.Reyen, lalu pembacaan Tasmi Al-Quran oleh M. Zhafran, tak lupa Pengibaran Bendera Merah Putih yang dibawakan oleh tim Paskibra thalibah, pembacaan UUD RI 1945 oleh M. Afdhal, serta amanat Pembina Upacara Oleh Ustadz Suryadi, dan terakhir ditutup dengan Pembacaan Doa oleh M.Wahbi. Setelah upacara terlaksanakan, terdapat Pelantikan Tim Paskibra kelas 8 yang disematkan oleh Ustadz Zenal Mutaqin. Sesudah kegiatan Upacara selesai, dilanjut dengan Kompetisi olahraga antara Santri Thalib Dan Asatidz, serta kompetisi Masterchef yang diikuti oleh Thalibah kelas 7,8, dan 9.

Pertandingan Olahraga pertama adalah Futsal. Tim yang bertanding pertama adalah kelas 7 dengan hasil skor 4 - 2 yang dimenangkan oleh kelas 8, di pertandingan selanjutnya ada Tim kelas 8 Melawan Kelas 9 dengan hasil yang sama, yaitu kelas 8 menang dengan skor 3-2. Pertandingan Final dimenangkan oleh Tim Asatidz dengan skor 6-4 melawan Tim kelas 8.

Sedangkan di area Thalibah, menyelenggarakan kompetisi Masterchef yang terdiri dari 8 kelompok. Dan dihadiri oleh Ustadz Zenal dan Ustadz Ilman sebagai juri Masterchef. Kompetisi Masterchef dimenangkan 2 kelompok, kelompok 5 8 kelompok 3. setelah kompetisi memasak dan mempresentasikan hidangan selesai, dilanjut dengan penghargaan santri dan ustadzah, penghargaan santri terdiri dari, ter-Nasionalisme, ter- IT, ter-Rajin belajar, ter-Sains, dan ter-Motivator. Dilanjutkan dengan kompetisi olahraga Voli, dan final tim kelas 9 melawan Tim Assatidz Dengan hasil Tim Assatidz memenangkan Seluruh Kompetisi Olahraga.

Dilanjutkan dengan kompetisi olahraga Voli, dan final tim kelas 9 melawan Tim Assatidz Dengan hasil Tim Assatidz memenangkan Seluruh Kompetisi Olahraga. Terakhir ditutup dengan reward Santri, berikut Kategori reward santri thalib: yaitu santri tertampan yang didapatkan oleh Wishnu, santri terpenasaran Didapatkan oleh Syafiq, santri terapih tulisan didapatkan oleh M. Faiz, dan santri ter-SatSet yang Didapatkan oleh Raynar.

REPORTASE: M. ATHARRAIS, RAJASA DARMAWANGSA, SABIYA ATHIFA A., KHADIJAH ALIYYA N.